Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Suka Tantangan Uji Nyali di Bangunan Mistis? Berikut 5 Bangunan Angker di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

Bangunan angker di Jogja memiliki kisah-kisah kelam yang menjadikan Bangunan-bangunan tersebut semakin terkesan keangkerannya. Banyak alasan yang menjadi penyebab beberapa bangunan menjadi angker diantaranya bangunan lama tak dihuni, memiliki ruangan kosong dan gelap di dalam bangunan, memajang lukisan-lukisan tertentu, bekas pembantaian atau pembunuhan didalam bangunan tersebut, bangunan atau tanah memiliki kutukan tertentu, dan masih banyak lagi.

Kami telah merangkum 5 bangunan angker yang ada di yogyakarta yang dapat kamu kunjungi untuk sebatas menguji nyalimu. Simak Berikut ini:

Rumah Kosong Selokan Mataram

Bangunan ini sempat pernah viral di media sosial karena keangkerannya. Rumah kosong ini berlokasi di sudut jalan selokan mataram. Kabarnya sering terjadi penampakan dirumah kosong tersebut. Sebelumya, beredar cerita bahwa rumah tersebut dahulunya adalah sebuah kost putri yang ditinggalkan seluruh penghuninya karena adanya gangguan-gangguan gaib setiap harinya. gangguan tersebut datang dari salah satu hantu mahasiswi yang ngekost di rumah tersebut. Singkatnya, hantu tersebut gentayangan karena bunuh diri didalam kamar kost dengan cara gantung diri. Sejak saat itu, rumah tersebut diteror tanpa henti hingga seluruh penghuni kost meninggalkan rumah tersebut.

Rumah Pocong Sumi

Rumah pocong ini terletak di kotagede Yogyakarta. Keangkeran rumah ini sudah lama tertanam di pikiran masyarakat sekitar. pasalnya, diplelataran rumah ini sering terjadi penampakan pocong dan beberapa mahluk gaib lainnya. Terdapat urban legend dirumah ini yaitu terdapat sebuah tragedi yang menimpa seorang perempuan yang bernama Sumini pada tahun 1935 silam. Sumi berada didalam rumah seorang diri lantaran suaminya berprovesi sebagai pengusaha batik tengah pergi untuk urusan bisnis. Suaminya berpesan bahwa jangan pernah membuka pintu saat malam hari karena sumi sendiri didalam rumah. naasnya rumah mereka telah menjadi incaran perampok. ada tiga orang perampok yang menyatroni rumah sumini dengan membawa kabar palsu bahwa suami sumini mengalami kecelakaan untuk memancing sumini membuka pintu. Dalam kondisi panik, sumini lupa dengan pesan suaminya dan membuka pintu rumah. Ia pun diperkosa lalu dibunuh dan mayatnya ditinggalkan begitu saja. Dari kejadian tersebut, rumah menjadi angker tak berpenghuni hingga saat ini. menurut penuturan warga setempat bahwa pocong sumi dan bangsa lelebut lainnya kerap kali menampakkan diri setiap pukul 22.00 WIB keatas.

Rumah Kentang Kota Baru

Rumah yang memiliki desain bangunan kuno ini berlokasi diseberang SMA Stella Duce I, Kota Baru. Rumah ini terkenal dengan keangkerannya karena tempat ini tidak berpenghuni setelah bertahun-tahun dan kenapa di beri nama rumah kentang? karena warga yang melewati rumah ini sering kali mencium bau kentang yang di percaya sebagai aroma salah satu mahluk halus yaitu Genderuwo. Lebih seramnya lagi, didepan rumah ini terdapat lonceng kecil dan lonceng tersebut sering sekali berbunyi walaupun tidak ada seorang pun yang ada di depan pintu ini.

Bioskop XXI

Pada tahun 1999 bangunan ini mengalami kebakaran, gedung bisokop ini memiliki Swalayan Hero yang ada di lantai pertama dan sedangkan di lantai atas ada Bioskop Empire 21 yang memiliki 8 studio. Kisah itu di mulai saat Bioskop Regent yang memiliki 4 studio ini mengalami kebakaran dan menewaskan 15 korban jiwa. Namun, 4 korban tewas dari mereka tidak dapat ditemukan. Setelah kejadian kebakaran, terjadilah hal-hal aneh saat menonton disini berempat maka anda akan merasakan studio ini full bahkan kursi yang anda pesan akan diduduki penonton yang tidak lain adalah empat hantu yang mayatnya tidak ditemukan di tempat ini.

Pesanggrahan Sarjanawiyata Tamansiswa

Terletak di lereng gunung Merapi, bangunan tua ini menarik perhatian. Bangunannya merupakan satunya-satunya bangunan yang terdapat di lereng Merapi dan kesan seram langsung menyeruak manakala melihat rumah yang merupakan peninggalan Belanda tersebut. Bangunan tua peninggalan belanda tersebut telah lama tak berpenghuni ini sudah retak dan mulai dipenuhi oleh lumut dan tumbuhan liar. Kondisi yang seperti ini sudah jelas membuat bangunan ini terlihat sangat angker bahkan aura negatif yang ditimbulkan juga cukup besar. Menjadi peninggalan zaman penjajahan Belanda, tidak heran jika pesanggrahan akhirnya menjadi rumah singgah para makhluk astral.

Nah itulah tadi 5 temapt wisata anker yang dapat kamu kunjungi ketika berkunjung ke daerah Yogyakarta. Bagaimana? Masih berani.

Posting Komentar untuk "Suka Tantangan Uji Nyali di Bangunan Mistis? Berikut 5 Bangunan Angker di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi"