Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

8 Penginapan Murah di Dekat Malioboro, Cara Mudah Menikmati Suasana Syahdu Malioboro

Hai Safarinesians, kali ini mimin akan berbagi info tentang 8 hotel murah disekitar Malioboro, Yogyakarta. Mimin yakin deh hotel-hotel ini cocok banget buat kamu para traveler dengan budget minimalis. Hotel-hotel yang akan mimin bahas ini selain murah juga ada beberapa yang estetik loh. Yuk simak pembahasannya berikut ini:

1. Bobobox Malioboro

Bobobox Malioboro mengusung konsep hotel kapsul futuristik yang ciamik dengan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti yang telah disebutkan di situs resmi Bobobox Malioboro, konsep futuristik bisa terlihat dari mekanisme saat check-in ke pod yang kamu inapi, terdapat QR Code yang berfungsi sebagai pengganti kunci konvensional pada umumnya. Dengan menggunakan QR code akan memberikan rasa aman yang lebih bagi barang-barang bawaanmu. Jadi, kamu tidak usah khawatir lagi jika barang bawaanmu diambil oleh orang tak bertanggung jawab.

Alamat: Jl. Malioboro No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Harga:

2. The Capsule Malioboro

Lokasi hotel The Capsule Maliboro ini terletak di dekat stasiun dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari malioboro. Pada saat kamu akan menginap disini, kamu bisa memilih kamar khusus perempuan atau laki-laki, dan uniknya ada kapsul untuk ditempati bersama keluarga loh. Selain itu, fasilitas yang diberikan juga lumayan komplit khususnya fasilitas keamanan dimana tamu akan mendapatkan loker untuk menyimpan barang bawaanmu.

Alamat: Jl. Sosrowijayan No.13-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Harga:

3. Yogyakarta BNB

Siapa sih yang nggak kenal dengan penginapan murah estetik yang satu ini. Yogyakarta BNB bukanlah sebuah hotel melainkan homestay yang sudah cukup terkenal bagi para solo traveler. Hal ini dikarenakan harga penginapan Yogyakarta Bnb tergolong murah dan pas dikantong untuk traveler muda. Dengan desain vintage, malah membuat homestay ini menjadi semakin unik. Selain itu, homestay Yogyakarta BNB memilki 2 pilihan tempat tidur yaitu kamar biasa (privat) dan dormitory room. Dormitory room adalah kamar yang bercampur dengan penghuni lainnya.

Alamat: Jl. Sastrodipuran No.19, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Harga:

4. Liberta Malioboro

Hotel liberta Malioboro menjadi salah satu hotel murah yang sering kali menjadi pilihan turis lokal maupun manca negara karena harga yang tergolong murah dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Hotel Liberta mengusung desain dengan konsep penginapan tropikal minimalis yang unik. Konsep ini tercetus karena pemilik hotel ingin meniru suasana penginapan di Miami era 80-an. Liberta malioboro sangat cocok untuk kalangan traveler muda karena harga yang tidak terlalu menguras kantong. Terdapat 4 tipe kamar yang dapat dipilih pengguna diantaranya adalah standard, Superior, delux, dan bunk bed.

Alamat: Jl. Pringgokusuman No.17, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272

Harga:

5. Snooze Yogyakarta

Hostel Snoozy Yogyakarta adalah salah satu penginapan yang sangat ikonik. penginapan ini didesain dengan gaya minimais dan dengan tampilan estetik luar dalam. Hotel ini sangat cocok bagi para backpacker karena harga yang terjangkau. Dengan mengusung konsep serba hijau mulai dari cat dan suasana alami yang membuat kamu betah menginap disini. Stafnya juga ramah dan lebih kerennya lagi stafnya pintar berbahasa inggris menjadikan penginapan ini menjadi pilihan tamu luar negeri loh. Snooze Yogyakarta juga dilengkapi fasilitas yang memadai seperti wifi gratis, kamar mandi sharing, dan penyewaan sepeda jika kamu ingin berkeliling sekaligus olahraga.

Alamat: Jl. Mangunnegaran Kulon No.9, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

Harga:

6. Pawon Cokelat

Kamu tidak salah dengar namanya memang Pawon Cokelat, namanya seperti bukan tempat menginap bukan? Tapi jangan salah, Pawon Cokelat ini menjadi salah satu penginapan Guesthouse yang cukup terkenal loh khususnya untuk kalangan backpacker. Saat kalian pertama kali ke Pawon Cokelat, kalian akan disambut dengan suasana asri dengan tumbuhan hijau banyak menghiasi mulai dari area depan penginapan. Di penginapan ini juga terdapat pula vertikal garden yang rimbun dari atas hingga bawah. Sajian utama di tempat ini adalah olahan coklelatnya, maka dari itu penginapan ini bernama Pawon Cokelat.

Alamat: Jl. Ps. Kembang Gg. 1 No.102, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Harga:

7. Sante Commune

Penginapan ini santai seperti rumah sendiri menjadikan salah satu penginapan terlaris bagi para traveler. Seperti namanya, penginapan ini mengusung tema rumah sendiri bersantai ria. Penginapan ini memiliki 3 jenis kamar yang bisa kamu pilih diantaranya adalah twin room, standard room, dan delux triple room. Sante Commune mengusung gaya industrial yang kental mulai dari depan hingga belakang. Fasilitas yang diberikan oleh penginapan ini juga lumayan komplit loh namun dengan menyesuaikan jenis kamar. Sante Commune memiliki zona estetik yang menjadi favorit para pengunjung yaitu chill lounge terlebih lagi ketika golden hour.

Alamat: Jl. Nyai Ahmad Dahlan No.17, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Harga:

8. The Packer Lodge

Alamat: Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55271

Harga:

Itulah tadi 8 penginapan murah dekat malioboro, penginapan mana yang sudah kamu coba? Ceritain dikolom komentar yuk mimin pengen denger.

Posting Komentar untuk "8 Penginapan Murah di Dekat Malioboro, Cara Mudah Menikmati Suasana Syahdu Malioboro"