Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Rekomendasi 8 Kafe Estetik Sekitar Tugu Jogja, Tempat Nongkrong Sebelum Eksplor Jogja

Ketika kamu sudah mendengar suara "...Selamat Datang Di Stasiun Tugu Yogyakarta..." tandanya kamu sudah siap untuk menjelajahi keindahan jogja. Namun, sebelum melanjutkan perjalanan dari stasiun tugu, ada baiknya beristirahatlah sebentar untuk melepas penat agar nanti ketika kamu melakukan eksplor wisata tidak merasakan kecapekan.

Nah kali ini admin akan membagikan beberapa rekomendasi kafe sekitar tugu jogja yang cocok kamu kunjungi ketika baru sampai di stasiun tugu. Selain estetik, kafe-kafe ini juga lumayan dekat dari stasiun tugu jogja loh diantaranya bisa ditempuh dengan berjalan kaki namun bisa juga menggunakan ojek online atau becak. Yuk simak daftar 8 Rekomendasi Kafe Estetik Sekitar Tugu Jogja:

1. Kebon Ndalem

Kafe Kebon Ndalem merupakan sebuah tempat ngopi estetik yang berlokasi sangat strategis yaitu tepat disebelah Utara Barat monumen Tugu Yogyakarta. Hal ini menjadikannya menarik banyak mata yang sedang lalu lalang di seputaran monumen Tugu Yogyakarta. Karena terletak di lokasi yang sangat strategis dan berdekatan dengan ikon Yogyakarta menjadikan Kebon Ndalem sangat terkenal bagi semua kalangan. Jarak kafe ini jika diukur dari Stasiun Tugu Jogja yaitu 2.4KM (memutar arah) atau setara dengan 7 menit berkendara motor (ojek online) atau 12 menit jika menggunakan becak onthel. Jam oprasional kafe Kebon Ndalem yaitu pukul 10.00 hingga 00.00.

2. Omman Coffe & Milkshake

Kafe estetik satu ini juga tak kalah saing dengan Kebon Ndalem karena letaknya juga sangat dekat dengan Tugu Jogja. Menu khas yang disajikan di Omman Coffee adalah kopi Temanggung dengan teknik seduhan manual. Meskipun teknik penyeduhannya masih menggunakan teknik manual, kafe ini tetap menjadi primadona bagi para pengunjung Karena menjadi keunikan dari Omman Coffee. Karena lokasinya yang bersebrangan langsung dengan Tugu Jogja menjadikan kafe ini tak pernah sepi pengunjung. Kafe ini buka mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 00.00. Jarak Omman Coffe jika diukur dari Stasiun Tugu Jogja yaitu 2.5KM (memutar arah) atau setara dengan 8 menit berkendara motor atau 13 menit jika menggunakan becak onthel.

3. Blanco Coffee & Books

Saat berkunjung ke kafe ini, kamu tidak hanya bisa nongkrong dan mencicipi aneka menu yang tersedia melainkan kamu juga bisa membaca buku di perpustakaan mini yang tersedia di kafe ini loh. Hal ini menjadi nilai plus untuk kafe ini. Selain kopi, terdapat menu lainnya yang dapat menjadi teman nongkrongmu bersama teman-teman. Blanco Coffee & Books buka pada pukul 08.00 higga 22.00 dan jarak dari Stasiun Tugu Jogja yaitu 2.3KM (memutar arah) atau sekitar 9 menit berkendara motor dan 12 menit jika menggunakan jasa becak onthel.

4. Nyore Coffee & Space

Nyore Coffee & Space menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menikmati suasana di sekitar tugu jogja karena selain nyaman untuk tempat nongkrong atau bersantai, kafe hits di Jogja ini juga bisa digunakan sebagai spot nugas loh. Menu makanan dan minuman di sini juga cukup bervariasi, dari coffee dan non coffee, snack hingga makanan berat. Nyore Coffee & Space buka pada pukul 10.00 - 01.00 pagi. Jarak kafe ini jika diukur dari stasiun tugu jogja ialah 2.7KM (memutar arah) atau setara dengan 12 menit jika menggunakan kendaraan bermotor dan 16 menit jika menggunakan jasa becak onthel.

5. Loko Coffee Shop Malioboro Yogyakarta

Lokasi kafe yang nyaman dengan konsep semi outdoor membuat pengunjung dapat menikmati suasana hiruk pikuk Kota Yogyakarta sambil menikmati hidangan khas Loko Coffee Shop Malioboro yang buka selama 24 jam. Kafe ini konsep Medang, Madang, dan Jagongan atau dalam bahasa indonesia yaitu Minum, Makan, dan Nongkrong. Jarak kafe ini dari stasiun tugu yaitu 2.7KM (memutar arah) atau setara dengan 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Untuk jam oprasionalnya yaitu pukul 08.00 hingga 22.00.

Hazira Azza Faroni
Hazira Azza Faroni Seorang yang gemar menulis sesuatu untuk menutupi kegabutan

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 8 Kafe Estetik Sekitar Tugu Jogja, Tempat Nongkrong Sebelum Eksplor Jogja"