Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Rekomendasi 10 Pantai yang Sepi dan Estetik di Gunung Kidul

Berikut ini adalah 10 pantai sepi dan estetik di Gunung Kidul Yogyakarta yang cocok anda kunjungi sebagai destinasi favorit bersama teman maupun pasangan kamu. Diantara beberapa pantai berikut ini hampir seluruhnya dapat didirikan tenda camping loh. Yuk simak berikut ini:

1. Pantai Ngrawah

Pantai ngrawah diapit oleh dua pantai cantik diantaranya Pantai Midodaren dan Pantai Ngrenehan. Pantai Ngrawah termasuk pantai perawan karena masih sepi dan belum banyak diketahui wisatawan. Suasana di pantai Ngrawah sangatlah asri dan letaknya sangat tersembunyi. Bahkan pada saat musim liburan pun, hanya sedikit wisatawan yang datang. Karena pantai ini sepi menjadikannya sangat cocok untuk

2. Pantai Peyuyon

Pantai peyuyon merupakan destinasi wisata yang tersembunyi dengan diapit oleh dua pantai diantaranya pantai Widodaren disebelah barat dan pantai Mboyo di sebelah timur. Pantai ini terletak di Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Peyuyon tergolong pantai yang sepi menjadikannya sangat cocok untuk para penikmat camping.

3. Pantai Sedahan

Pantai sedahan terletak di Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya disebelah Pantai Greweng. Pantai ini merupakan salahsatu pantai yang masih sepi dan alami, sangat cocok sekali untuk para pengunjung yang menginginkan suasana pantai yang tenang jauh dari hingar bingar kota.

4. Pantai Kesirat

Bagi anda penikmat senja pantai kesirat sangat cocok untuk dikunjungi. Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya di Gunung kidul yang berpasir, Pantai kesirat lebih condong bertipe tebing karang. Dari atas pantai kesirat kita dapat menikmati gempuran ombak yang menabrak tebing-tebing pantai. pantai ini sangat cocok untuk para pecinta camping dikarenakan kontur tanah yang tidak terlalu miring dan dikelilingi vegetasi yang hijau

5. Pantai Greweng

Tidak banyak yang mengenal pantai Greweng karena selain medannya yang sulit juga dibutuhkan stamina dan tenaga yang cukup ekstra untuk mencapai pantai ini. Pantai Greweng terletak di Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta bersebelahan dengan Pantai Wediombo. Saat anda berniat ingin mengunjungi pantai ini maka persiapkan fisik yang mumpuni

6. Pantai Butuh

Pantai butuh merupakan pantai yang memiliki ukuran yang tidak begitu luas dengan diapit baru karst dan pepohonan yang masih rimbun. Pantai ini masih terbilang masih sepi dan alami yang membuatnya cocok untuk para penikmat kesunyian. Pepohonan disekitar pantai dapat dimanfaatkan sebagai tempat santai menikmati semilir angin pantai yang menyegarkan.

7. Pantai Ngetun

Pantau Ngetun adalah salahsatu pantai yang diapit oleh dua bukit karang dikedua sisinya. Dibukit-bukit tersebut biasanya digunakan warga setempat untuk memancing lobster. Disekitar pantai ngetun terdapat pepohonan yang rindang untuk berteduh sambil menikmati pemandangan pantai. Lokasi pantai ini terletak di Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Pantai Ngrenehan

Pantai ini terletak di selatan kota Wonosari lebih tepatnya di Kanigoro, Kec. Saptosari, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini dikelilingi hamparan perbukitan kapur dan panorama yang indah memukau. disini anda dapat menikmati aktifitas para nelayan dan menikmati ikan siap saji atau bahkan anda dapat membeli ikan segar dari nelayan langsung sebagai oleh-oleh.

9. Pantai Sanglen

Pantai Sanglen terletak di desa Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini memiliki suasana yang sejuk karena dikelilingi pepohonan yang rindang. Ketika anda memasuki kawasan area pantai Sanglen anda akan disuguhi pemandangan deretan tenda di area camping ground. Untuk fasilitas, sudah cukup lengkap dengan adanya toilet, musala, tempat makan, camping ground, dan tempat parkir yang bisa menampung kendaraan pribadi.

10. Pantai Watunene

Pantai ini mungkin akan terdengar sangat asing bagi para pengunjung karena pantai ini masih tergolong pantai baru menjadikannya tak banyak dikunjungi. Tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai ini karena akses menuju pantai yang sulit. Biasanya, pengunjung yang datang kesini lebih memilih untuk berkemah di bibir pantai. Dikelilingi perbukitan dengan tumbuhan khas pantai, Pantai Watunene menjadi salah satu pantai yang memiliki suasana sejuk.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 10 Pantai yang Sepi dan Estetik di Gunung Kidul"