Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

6 Platform Online Populer Penghasil Uang dari Jalan-Jalan: Siap-Siap Jadi Jutawan dari Liburan

Menghasilkan uang tambahan dari jalan-jalan atau liburan adalah hal yang paling menyenangkan dimana selain mendapat kesenangan dan keseruan jalan-jalan kamu juga dibayar atas senang-senangmu. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya? bagaimana mengelola aktifitas jalan-jalan atau liburan ke suatu tempat namun mendapat bayaran. Nah, Kali ini Safarinesia.com akan memberikan cara-caranya, simak berikut ini.

Diera modern saat ini, kita tidak lepas dari namanya gadget dan internet bahkan dua hal tersebut seperti sudah menjadi teman hidup manusia yang tidak dapat dipisahkan. Kita dapat menghasilkan uang dari jalan-jalan liburan dengan banyak cara. Banyak cara untuk mendapatkannya seperti menjual foto liburan, video, maupun tulisan perjalanan. Berbagai platform di internet dapat kamu gunakan untuk mendapatkan income tambahan:

1. Youtube

YouTube adalah sebuah platform berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berinteraksi dengan berbagai jenis konten video. Salah satu fitur utama yang dimiliki YouTube adalah kemampuan untuk memonetisasi video. Pengguna yang memenuhi persyaratan tertentu dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan pada video mereka. Hal ini menjadikan Youtube menjadi platform penghasil uang diinternet yang paling populer hingga saat ini. Kamu tidak serta merta akan langsung mendapatkan uang melainkan kamu harus bersabar karena harus memenuhi ketentuan youtube yang berlaku seperti minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Untuk mengejar target dari ketentuan tersebut kamu bisa mengepush dengan cara sering upload video secara konsisten.

2. Tiktok

Tiktok adalah platform media sosial yang berisi tentang berbagi video pendek. kamu dapat menghasilkan uang dari tiktok dengan mudah karena kepopuleran aplikasi tersebut. Ada beberapa cara menghasilkan uang di tiktok diantaranya melalui fitur live, jika videomu disukai penggemar maka mereka akan melakukan donasi dalam bentuk gift. Namun, untuk melakukan live di tiktok kamu harus memenuhi 1 syarat yaitu harus memiliki minimal 1000 follower. Jangan patah semangat, karena masih ada opsi lain yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang di tiktok yaitu dengan cara endorse.

3. Shutterstock contributor

Shutterstock Contributor adalah platform yang disediakan oleh Shutterstock bagi para fotografer dan kreator konten untuk mengunggah dan menjual foto, video, vektor, dan ilustrasi mereka kepada pembeli di seluruh dunia. Platform ini memungkinkan kontributor untuk memonetisasi karya kreatif mereka dan mendapatkan royalti dari penjualan.

4. Istockphoto contributor

Sama seperti Shutterstock, iStockphoto Contributor adalah platform yang disediakan oleh iStockphoto (sekarang dikenal sebagai iStock by Getty Images) bagi para fotografer dan kreator konten untuk mengunggah dan menjual foto, video, vektor, ilustrasi, dan musik mereka kepada pembeli di seluruh dunia. Platform ini memberikan kesempatan kepada kontributor untuk memonetisasi karya kreatif mereka dan mendapatkan royalti dari penjualan.

5. Blogspot

Blogspot adalah platform media online berbasis webiste yang memuat konten berupa tulisan, gambar, dan video. Kamu dapat membuat konten di blogspot dan menghasilkan uang dari konten yang kamu buat. Seperti halnya youtube, Blogspot juga memiliki fitur monetisasi konten dengan cara menampilkan iklan pada website ataupun blog yang kamu buat dengan catatan website atau blog milikmu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan seperti pemilik wajib berumur minimal 18 tahun, umur web atau blog minimal 6 bulan, konten bukan dari hasil plagiat, tampilan web responsive, tidak menggunakan gambar berhak cipta, dan mengunggah konten dengan rutin.

6. Wordpress

Wordpress adalah sebuah platform CMS (content menegement system) yang dibangun menggunakan program open source sangat populer yang digunakan untuk mesin blog. Seperti halnya blogspot, Wordpress memuat konten berupa tulisan, gambar, video, dan lainnya. WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan pangkalan data MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka. Dibanding blogspot, Wordpress lebih unggul karena pengguna dapat lebih leluasa mengatur program yang akan ditampilkan. Blog atau website yang kamu bangun menggunakan wordpress dapat dimonetisasi sama seperti blogspot dengan persyaratan yang kurang lebih sama.

Sebenarnya masih banyak lagi platform penghasil uang dari jalan-jalan namun kami hanya memberikan 6 platform yang telah populer saja. Kira-kira platform apalagi yang menurutmu penghasil uang dari jalan-jalan.

Hazira Azza Faroni
Hazira Azza Faroni Seorang yang gemar menulis sesuatu untuk menutupi kegabutan

Posting Komentar untuk "6 Platform Online Populer Penghasil Uang dari Jalan-Jalan: Siap-Siap Jadi Jutawan dari Liburan"