Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Paralayang Parangtritis: Menikmati Sunset Sempurna di Laut Selatan

Wisata Bukit Paralayang Watu Gupit adalah salah satu destinasi yang cukup hits di Yogyakarta. Bagaimana tidak, akses untuk menuju ke bukit ini sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang tidak jauh dari pantai Parangtritis. Selain itu, wisata ini juga cocok untuk semua umur mulai dari remaja hingga orangtua membuat wisata ini selalu ramai setiap harinya.

Jika Anda salah satu para pemburu Sunset tentu saja tempat wisata ini cocok untuk dijadikan sebagai destinasinya. Warna cahaya keemasan dari matahari terbenam memantulkan cahayanya permukaan laut sehingga memberikan keindahan yang menakjubkan bagi siapa saja yang melihatnya.

Tak hanya itu saja, bonusnya Anda bisa menyaksikan keindahan pantai Parangtritis dan samudra Hindia dari bukit iki. Pesona air laut kebiruan dan gulungan ombak disertai panorama pantai yang eksotis tentu saja akan membayar rasa penat Anda saat menelusuri tempat ini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata Bukit Paralayang, ada baiknya untuk mengetahui informasi terkait lokasi, jam operasional, harga tiket, hingga fasilitasnya untuk masuk ke area wisata. Simak berikut ini:

1. Rute

Jika Anda memulai perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta, maka Anda hanya membutuhkan waktu selama 1 jam perjalanan dengan perkiraan jarak tempuh 31 km. Sama seperti berkunjung ke Pantai Parangtritis karena melewati jalur yang sama. Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor bahkan mobil sekalipun karena akses menuju tempat wisata ini cukup mudah.

Anda cukup mengikuti jalan menuju pantai Parangtritis. Setelah sampai pantai Parangtritis, lanjutkan perjalanan masuk ke Jalan Panggang. Jika Anda menemui pertigaan silahkan belok kanan menanjak bukit. Setelah berhasil melewati beberapa tanjakan nantinya akan sampai ke lokasi.

2. Biaya

Harga tiket masuk ke wisata Bukit Paralayang ini hanya berkisar Rp10.000 Tentunya harga sekian terbilang sangat terjangkau untuk para wisatawan.

3. Fasilitas

Tidak perlu khawatir, karena wisata Bukit Paralayang memiliki fasilitas khusus untuk para pengunjung dan yang pasti sudah sangat memadai mulai dari tempat parkir, mushola, toilet sampai tempat bersantai.

Anda juga bisa kulineran di tempat ini karena sudah tersedia warung makan dan stand-stand yang menyajikan beragam jajanan sampai makanan dengan harga terjangkau. Harga kuliner yang tersedia di wisata Bukit Paralayang tergolong cukup murah sekalipun berada ditempat wisata mulai dari Rp5000an.

bagaimana? sangat menarik bukan, destinasi wisata epik dengan harga tiket terjangkau serta berbagai fasilitas dan pemandangan yang sangat menakjubkan bisa dinikmati. Pastinya jika Anda berfoto di tempat ini akan mendapatkan hasil yang sangat instagramable.

Hazira Azza Faroni
Hazira Azza Faroni Seorang yang gemar menulis sesuatu untuk menutupi kegabutan

Posting Komentar untuk "Paralayang Parangtritis: Menikmati Sunset Sempurna di Laut Selatan"