Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Gumuk Pasir: Wisata yang Menawarkan Pemandangan Gugusan Bukit Pasir yang Eksotis

Gumuk Pasir, atau yang juga dikenal dengan sebutan Bukit Parangkusumo, adalah sebuah gundukan pasir di sebelah selatan Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Gumuk Pasir merupakan sebuah tempat wisata yang unik dan menarik karena keindahan alamnya yang begitu memesona.

Gumuk Pasir memiliki ciri khas berupa gundukan pasir yang membentang luas dan membentuk bukit-bukit pasir yang indah. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan pasir putih yang membentuk gundukan-gundukan yang memukau. Selain itu, di Gumuk Pasir juga terdapat beberapa spot yang sangat cocok untuk berfoto, seperti spot di atas bukit pasir yang memberikan pemandangan yang indah ke arah pantai.

Selain menikmati keindahan alam, di Gumuk Pasir juga terdapat beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, seperti bermain sandboarding atau naik ATV di atas pasir. Sandboarding adalah olahraga yang dilakukan dengan menggunakan papan selancar di atas pasir. Aktivitas ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka tantangan dan sensasi baru.

Tidak hanya itu, di sekitar Gumuk Pasir juga terdapat beberapa tempat wisata lain yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Parangkusumo dan Goa Selarong. Pantai Parangkusumo merupakan pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta dan memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok untuk berselancar. Sedangkan Goa Selarong adalah sebuah goa yang terletak di sebelah barat Gumuk Pasir, di mana pengunjung bisa melihat stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan di dalam goa.

Gumuk Pasir buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke Gumuk Pasir cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 10.000 per orang. Pengunjung juga bisa menyewa sandboard atau ATV dengan harga yang cukup terjangkau.

Gumuk Pasir Jogja merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan mencoba berbagai aktivitas menantang. Gumuk Pasir juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi fotografi karena keindahan alamnya yang begitu menawan. Bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lewatkan untuk mengunjungi Gumuk Pasir sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Posting Komentar untuk "Gumuk Pasir: Wisata yang Menawarkan Pemandangan Gugusan Bukit Pasir yang Eksotis"